Thursday, April 29, 2010

baiklah, kali ini bukan puisi atau prosa :)

baiklah. ini berawal dari kisah saya sambil ngobrol dengan seorang kawan. katanya blog ini isinya koq puisi semua.

ya, namanya juga buku sastra kan.. heheh. tapi baiklah, mungkin ada baiknya kalau saya juga menceritakan kisah-kisah dibalik penulisan puisi ini. gak semua sih, karena toh saya gak berniat curhat panjang lebar di blog ini.

tadi siang, saya chat dengan seorang penulis lagi, nama di FB dia adalah Pohon Kopi Putih. saya juga gak tau koq filosofi namanya seperti itu, tapi nama aslinya adalah Radnan. dia penulis yang juga hebat. menurut saya, seorang penulis dikatakan hebat saat mereka mau membuka mata melihat tulisan dari penulis lainnya untuk kemudian memberikan komentar, pujian atau kritik yang memotivasi dan membangun "junior" atau "rekan"nya.

dan itulah yang terjadi pada saya dan tuan Kopi ini.
saya meminta kritik untuk tulisan saya. sayangnya, memang tadi koneksi lagi dudul dan akhirnya kami disconnect di tengah pembicaraan.

baru satu hal yang sempat terucap.
"pengembangan tema"

ya, saya sangat mengakui dan menyadari bahwa tulisan saya berangkat dari satu tema. cinta, perpisahan, kesedihan. dan kenapa akhirnya tidak berkembang, karena hampir semua tulisan berbasis pengalaman. :p
(jadi saya baru paham, hidup saya penuh tekanan juga. hahahah)

baiklah. saya akan mencoba untuk mengembangkan tema. dan saya yakin saya bisa :D

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

© Copyright by Buku Sastra Nanda | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks