Saturday, August 28, 2010

sebuah diskusi

ini bukan salah satu karya sastra, bukan puisi atau prosa. hanya sebuah pemikiran dari wanita tak ada kerjaan.

Permata sedang merenungi hidupnya, tidak bahagia, tapi sebenarnya tidak juga merana. hanya saja, jalan yang ditempuhnya agak berbeda. unik. atau radikal? ya, bebaslah masyarakat mau bicara apa. ada yang memujinya karena keberaniannya, ada juga yang menumpahkan sumpah dan serapah atas apa yang dipilihnya. beberapa lainnya, cenderung tak perdulikan apa yang dijalaninya. urus masing-masing karena semua sudah sibuk dengan hal nya sendiri. individualis.

dan ia sudah cukup dewasa untuk mengerti risiko yang mungkin ia harus tanggung atas perlakuannya.

baru hari ini ia berfikir.
mengapa ia melakukannya? ia bukan manusia yang terlahir jahat, ia dibesarkan di keluarga terhormat. lalu, apa yang menjadikannya laknat?

ia termenung, parasnya putih bersih dan pakaiannya yang sedikit terbuka tertiup angin, berhasil memajang bahu indahnya yang disembunyikan dibalik kardigan abu. mengapa ia harus memilihnya? meski ia tahu betul kepada siapa hati pria itu diberikan. dan bukan untuknya.

lalu?
ya, mereka hanya menikmatinya.
meski disana, wanita itu terluka menanti pejantannya untuk kembali dalam dekap peluk setelah tahun berganti angka dan purnama sampai bosan menyapanya yang masih sendiri saja. prianya tak kunjung pulang membawa sayang. tak pernah tahu ia bahwa diseberang lautan, sang pria berbagi kemesraan.

dan sang Permata tahu, meski sang pria bersamanya, sang wanita itu bukan dirinya. bukan ia pemilik rusuk yang dicintainya.

dan ia hanyalah wanita. yang mencoba bahagia, meski caranya tak biasa.

Permata masih mencari jawabnya..
mengapa ia masih bertahan menjadi wanita kedua yang menyakiti sesama kaumnya. kaum yang hanya bisa dipilih, tanpa bisa pernah memilih.
dan salahkah, bila Permata sekali menjadi penjahat untuk menjadikan dirinya merasakan cinta?

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

© Copyright by Buku Sastra Nanda | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks