Monday, November 1, 2010

pura-pura mati suri

kamu seperti secercah kasa yang menghentikan aliran darah dari lukaku yang membelah arteri hingga aku nyaris kehilangan nadi. sebelum aku mati, sempatkan aku menikmati sebuah belaian.

nyatanya, stiap kata adalah doa yang tercurah, kita akan berpisah. namun aku kan tetap masih berkisah, tentang keelokan. kamu. aku. kita. cinta. atau bahkan keelokan penderitaan perpisahan.

meski lautan biru itu menantang mautku, sungguh aku tunggu detik yang sedang memburu nafsu rindu yang rimbun dan jadi purba di penghujung masa.

memangsa aku yang semakin nelangsa menanti menit untuk sedikit mengulum lipatan bibirmu yang kuapit dengan sepasang kata sayang yang merangsang dirimu untuk terus mendekap.

jam masih bisu. aku ragu. masihkah aku disemayamkan di benakmu? atau kau justru sudah melagu rindu lagi dengan kekasihmu yang dulu?

hari berlari dan aku sendiri. aku masih tak kuasa membenci. masih mengingat kita saling menguatkan dengan mengunci ketakutan di dalam hati. menikmatinya, katamu. kataku, menikmatinya.

dan kini sekian minggu sudah tersulam. kau akhirnya berkirim salam. Sebuah pertemanan yang pualam, sebuah kisah yang dalam. sebuah peluk yang akhirnya menjadikan tetes di pelupuk. terimakasih, aku terlelap setelah kau selipkan sepucuk mawar tanpa duri dan kuntum melati di patahan dan keping hati yang menuju makam.

Lalu kau menyekar, membawa doa dan senyum bagi jiwaku yang sedang mati suri. kau desahkan keluh kehilangan aku yang sedang mati. katamu, jangan dulu mati. nanti. nanti. nanti. masih ingin bersama menjajaki. nanti saja matinya.
lalu, nadiku kembali.

*

dan kamu masih seperti secercah kasa yang menghentikan aliran darah dari lukaku yang membelah arteri hingga aku nyaris kehilangan nadi. sebelum aku mati, sempatkan aku menikmati sebuah belaian.

aku. cuma mati suri kemaren sore. sudah pagi, mari sayang. sambut lagi hari ini.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

© Copyright by Buku Sastra Nanda | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks