Skip to main content

tentang layang ; sebuah hadiah sederhana

gadis kecil itu tiba-tiba memanggilku lewat media maya.
kami tak saling mengenal. tak pernah saling berjumpa.
hanya saja, aku rasa kami saling tahu siapa peran kami.
ia bercerita tentang harinya. sedang duduk memandangi sesuatu yang menari menghiasi langit sore itu.

layang-layang, ka.
cantik, katanya.

aku katakan padanya, aku juga ingin lihat.
melihat tari dan lekuk layang-layang yang menghias.
ia mengajakku untuk menghampirinya. seolah mengulurkan tangannya untuk meraihku, bersama melihat indahnya langit yang terhias itu.

kami tak saling mengenal.
tak pernah saling sapa.
tapi kurasa, kami saling tahu apa yang ada di dalam hati.

menarilah layang-layang.
hiburlah kami berdua.
yang tak mampu meraihmu karena kau terbang teralu tinggi.
dan hiburlah kami, yang meski tak miliki senarmu. hiburlah kami dengan tarimu yang kami bisa nikmati.

lain kali,
aku kan coba merengkuhmu kembali, ketika putus talimu dan kau hilang arah.
suatu hari,
akan kucoba terbangkanmu kembali. ketika kau pernah jatuh dan terobek semak belukar.
nanti,
ku bantu kau menari lagi, agar suatu hari, ada orang lain yang mampu menikmatimu hiasi hari. seperti kami, saat ini.

adik kecil,
jadilah layang-layang yang kini kau nikmati.
terbanglah bebas.
dan yakinkan,
bahwa disana, tanpa pernah kau sadari.
seseorang mengawasi langkahmu.
dan lainnya, menikmati tarimu.
hingga nanti kau dewasa, kaulah yang akan menjadi histori.
tentang layang-layang cantik penghias senja di sore hari.

*
2 Agustus 2011.
untuk adik kecil, Syari.
selamat ulang tahun.
kuharap kamu bisa jadi hiasan langit yang menghibur hati.
*kamu adalah kesayangannya dia yang kusayang J

Comments

  1. huaaaahhh..
    baguuuss..
    anak siko nih emang mantap bikin yang begituan yaa..
    makasih kakaaaaaaaaaaaaaakk
    :*****

    ReplyDelete
  2. Hahaha apa hubungannya dengan anak psiko?? :p

    Iya samasama sayang,
    Semoga suka. Semoga ga malu2in bwt di pamer-pamerin hahaha =))

    ReplyDelete
  3. imajinatif dan inspiratif. semoga terus menginspirasi dengan karya-karya sastranya..trims ya..salam

    ReplyDelete
  4. Сoncerning following a gοod buԁget, you
    will ԁiscover a ρlotted bills аlοng with the unusual expenditures of which find theіг way all the ωay up stealthily haѵіng individuals abѕolutely naivе.
    Such aѕ, perhapѕ you may сonfront the requirеmеnt to see a ρowerful suffering brother usіng your relаtives or simρly replace typicаllу the pipes at youг residence.

    Youг car or tгuck maу peгhаps breаk up and can involve important autο repairs or
    maybe one and alsο your loѵed ones customer may well slip
    sad seekіng гаpіd medical help.

    All of these obtаin a cost for yοur spenԁing plan аnd
    уou could dеmand immеdiate nеed buckѕ foг you to tide everyone аbout until eventuаlly your short term.

    This site offеrs simρle cash advance
    loanѕ that cаn help potentіаl cuѕtomers cope with fiscally strеssful instanceѕ.


    does a great job during matching thе perfeсt loan
    ргovider aiԁed by the user around neеd tο have.
    Мοst of us know the benefits in making use of loan companieѕ
    in which are gοod, compеtеnt in addition to meanіng.
    Мost οf us taκe time diagnοѕtic tests bаnks fоr qualіty ahead
    of ωhіch inсludes him or her in this particulаr multilеvel.
    We offеr the perfect system so you might decide upon an ideal lender influenceԁ by your distіnct ωants.


    My pаgе; szybka pozyczka przez internet

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

cerpen 6 halaman, 2nd part :)

selamat malaaaam, pembaca setia Buku Sastra.. :D

terima kasih atas doa dan dukungannya, akhirnya si cerpen 7 halaman yang beberapa waktu lalu sempat aku ceritakan, dan baru selesai di h-1 pengumpulan dan merupakan cerpen yang diikutkan dalam kompetisi menulis cerpen bertemakan travelling dari Mizan.. berhasil menjadi juara :D

hahhahha. saya senang sekali..
terima kasih.. bagi yang tertarik membaca, silahkan diunduh di link ini :)

puisi paralel - Nanda Sani & Galih Pandu Adi

kemarin sempet chatting bentar sama salah satu penulis dari komunitas yang tidak sengaja terbentuk di fesbuk, kalo sang suhu sih bilangnya "sastrawan facebook'. ya, jujur aja, udah hampir 2 bulan ini gw belum menghasilkan karya sastra apapun lagi.. tapi obrolan sama orang ini kemaren membuat gw menjadi menulis sebait2 rangkaian kata.. lalu kami setuju untuk nyoba bikin puisi paralel..

berikut cuplikan yang udah ada.. :)

“Tiga langkah. Cukup tiga langkah mundur yang sanggup membuat waktu seolah tak lagi bergerak maju. Stagnan. Memori itu mulai mengikatku, menjeratku. Kini aku menghadap lagi pada jerit-jerit luka. Luka yang pernah ada karena cinta. Lagi-lagi, menganga dan rasanya masih sama saja. Padahal tadinya aku piker, aku sudah mati rasa.” (Nanda Sani, 9 Febuari 2010)

“maka di kursi terasmu ini aku datang tanpa mengetuk pintu. Memilin jejak debu di lantai menjadi namamu juga riwayat yang sempat tercatat dari yang tanggal dan sempat tertinggal. Barangkali kita memang lelah men…

hanya sementara

Aku sedang terduduk sendiri di kamarku. sambil terus mencoba merangkai kata bahwa aku sedang merindukanmu. tetapi entah mengapa, kini mulai sulit aku mencari padanan yang tepat. entah karena sudah teralu lama aku larut bersamamu, hingga hampir saja aku lupa apa rasanya merindukan dan bagaimana aku bisa menyampaikan kerinduan.

hatiku terasa kosong. terasa hampa. sejak kamu memutuskan untuk menjejak tanah di pulau yang lain, sejak kita hanya sebatas halo dan apakabar via gelombang canggih yang dinamakan telepon, sejak kamu tak lagi dapat kusentuh, hingga rupamu hanyalah berupa sebuah pigura tak bergerak.
Aneh.

Semua ini tidak pernah aku mengerti.
mengapa seolah dunia yang tadinya sudah kita bangun sempurna, harus kamu runtuhkan lagi. untuk kita belajar dari awalnya dan mencoba mengatakan pada diri kita masing-masing bahwa suatu hari nanti kita akan mengerti mengapa seperti ini yang terjadi.
mengapa kamu memilih untuk melangkah lebih jauh, dan mengapa aku memilih untuk menunggu?

cinta?

a…